Perbedaan Blewah dan Timun Suri - Manfaat Sehata

Perbedaan Timun Suri dan Blewah


Perbedaan blewah dan timun suri . Manfaat Sehata . Buah timun suri dan blewah sering mungkin membuat orang bingung perbedaannya karena bentuk warna buahnya yang hampir sama . Lalu apa saja perbedaan blewah dan timun suri simak berikut ini 

Perbedaan Blewah dan Timun Suri


perbedaan blewah dan timun suri
Buah Blewah
 
Blewah  yang nama latin Cucumis melo Cantalupensis adalah tumbuhan penghasil buah yang banyak digunakan sebagai minuman penyegar di Asia Tenggara, selain  dan. Blewah  sejenis dengan buah melon namun berbeda secara rasa dan bentuknya . 

Perbedaan Blewah umumnya berbentuk bulat lonjong, dengan kulit berwarna jingga terang dengan bercak kehijauan. Rasa  daging buah buah blewah sendiri relatif lembut dan bertekstur dan manis daripada timun suri yang hambar. 

Blewah kaya kandungan mineral kalium , pro vitamin A, serat makanan, dan vitamin C. Kandungan gizi dalam buah blewah ini bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menyehatkan fungsi ginjal, limpa, menurunkan tekanan darah, dan untuk menyembuhkan sariawan.


Perbedaan Timun Suri dan Blewah


Perbedaan timun suri dan blewah
Buah Timun Suri

Buah timun suri yang setengah masak biasa dijual secara musiman pada bulan puasa Ramadan  karena daging buahnya sering digunakan sebagai minuman segar seperti es buah,kolak dingin untuk berbuka puasa. Meskipun demikian, timun suri bukanlah tanaman musiman karena dapat ditanam kapan saja. Perbedaan timun suri dengan blewah sendiri memiliki perbedaan masing-masing-masing 

buah timun suri bentuk buahnya memanjang seperti pepaya sedangkan rasa buah timun suri terasa hambar dibanding buah blewah yang berasa manis. Ini yang menjadi perbedaan mencolok antara timun sari dan blewah

Timun suri sendiri mengandung kalium yang cukup tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk menjaga kesegaran tubuh.
Mentimun suri bukanlah mentimun pada umumnya (Cucumis sativus) walaupun bentuk buahnya memanjang dan menyerupai mentimun. Secara mirfologi  ia tidak sama dengan mentimun. Bentuk daun dan ukuran bijinya lebih mendekati melon (C. melo). 
Berikut berbagai manfaat timun suri untuk kesehatan :

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh.
  2. Menangkal radikal bebas.
  3. Menjaga kesehatan mata.
  4. Menjaga tekanan darah.
  5. Menjaga kesehatan sendi.
  6. Mencegah kanker.
  7. Mencegah penyakit jantung.
  8. Detoksifikasi.
  9. Menjaga kesehatan kulit.
  10. Meningkatkan kesehatan pencernaan.
  11. Sumber energi.
  12. Menjaga kesehatan ginjal.
  13. Pelapas dahaga
Demikian lah artikel tentang perbedaan buah blewah dan timun sari . Share jika bermanfaat . Nah sekarang sudah perbedaan timun suri dan blewah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbedaan Blewah dan Timun Suri - Manfaat Sehata"