Manfaat Okra Untuk Kanker

Manfaat Okra Untuk Kanker 

Manfaat Okra Untuk Kanker Okra Jenis sayuran  jarang orang yang tahu padahal manfaatnya sangat banyak seperti untuk Kulitc wajah,ibu hamil, jerawat, kencantikan dan kanker baca disini Manfaat Okra . Sayuran ini bernama okra, okra berbentuk kecil-kecil dan berwarna hijau seperti pada gambar. Pada posting ini kami ingin membahas mengenai manfaat okra secara umum dan bagaimana okra dapat digunakan untuk mengobat kanker.

Manfaat Okra Untuk Kanker

Buah Okra menurut salah satu Penelitian di luar membukti bahwa okra mengandung “polyphenol” (antioksidan) dan “immunomodulatory”. Dimana kedua komponen itu berfungsi sebagai obat untuk melawan kanker.
Okra mengandung “Lectin” yang dapat digunakan untuk membunuh kanker. Pada jurnal biologi menuliskan bahwa lectin di dalam okra mampu membunuh sel kanker payudara hingga 72%. Hal ini akan sangat berguna jika Anda tau cara mengolah buah Okra Lectin merangsang sel kanker untuk melakukan apoptosis (sel kanker bunuh diri) sehingga jika sel kanker makin banyak yang mati otomatis anda akan terbebas dari kanker. Selain itu lectin pada okra mampu memperlambat pertumbuhan kanker payudara hingga 63%. Sumber lectin pada okra terdapat pada bagian bijinya. Jadi jangan sampai anda membuang biji okra ketika anda memakannya.
Selain lectin okra juga mengandung “Pectin” yang juga berfungsi untuk membunuh sel kanker. Pectin terletak pada bagian bawah kulit okra dan sangat efektif untuk membunuh “melanoma” (sejenis kanker kulit) yang sudah metastasis. Pectin pada okra tidak sama dengan pectin yang lainnya oleh karena itu penelitian menyebutkan pectin okra sangat unik dan efektif untuk menyebab sel kanker (melanoma) melakukan apoptosis hingga 75%.
Mengkonsumsi okra mampu menurunkan resiko kanker prostat hingga 40%. Penelitian di Amerika yang diikuti oleh 800 orang selama 10 tahun membuktikan bahwa orang yang mengkonsumsi okra dapat menurunkan resiko kanker prostat hingga 40%. Untuk dapat manfaat okra secara maksimal pastikan anda memakan semua bagian dari okra. Untuk itulah pengolahan okra secara khusus diperlukan sebagai salah satu pengobatan alternatif kanker. Baca selanjutnya Manfaat Okra Untuk Ibu Hamil

Cara Mengolah Okra Agar Tidak Berlendir


Lendir Okra sebenarnya memiliki tersendiri Namun, Anda bisa menghilangkan atau mencegah sayur okra berlendir ketika dimasak bisa dengan memberikan cuka. Caranya yaitu dengan menuangkan ½ sendok atau secukupnya cuka pada mangkuk tiap 500 gram Okra , lalu taburkan cuka pada permukaan okra secara merata sampai melapisi semua bagian okra. Diamkan okra sampai kira-kira 30 menit , kemudian angkat okra lalu bilas sampai bersih. Setelah itu keringkan lalu gunakan sesuai dengan resep masakan.

Okra juga bisa dimasak dengan bumbu apa saja misalnya: balado, oseng-oseng, lalapan, sambal trasi, gulai okra dan bahkan masakan Eropa. Untuk memasaknya sedikit berbeda dengan sayuran pada umumnya. Dalam memasak yang harus diperhatikan adalah lendirnya supaya tidak memenuhi tempat masak kita. Berikut caranya:

1. Buat bumbu yang akan dipakai membuat masakan Okra sampai masak benar.
2. Siapkan okra di iris kecil-kecil atau menurut selera.
3. Setelah itu masukkan irisan okra kedalam bumbu kurang dari 5 menit jangan sampai lendir keluar lantas diangkat dan sajikan.

Rasanya enak sekali seperti mentimun atau gambas atau buncis namun khasiatnya tak kalah  berlipat dari sayuran lain.

Air Rendaman Okra atau Infused Water Okra


Berikut cara mengolah air rendaman okra atau infused water okra untuk kolesterol dan diet menurunkan berat badan :

Siapkan Okra 10 -15 batang lalu cuci dengan air bersih lalu dipotong
1. Air kurang lebih 1 liter
2. Rendam potongan okra dalam air di gelas berkaca atau gelas khusus untuk infused water , diamkan dan masukan kulkas selama beberapa jam, lalu keluarkan dan minum bisa digunakan maksimal 3 kali . Semakin lama di rendam semakin kental tapi rasa okranya tentunya segar sekali . Anda bisa mencobanya sekarang .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Okra Untuk Kanker "