Manfaat Daun Kelor Untuk Kanker, Asam Urat, Diabetes, Kecantikan, Cara Mengolahnya

Manfaat Daun Kelor Untuk Kanker , diabetes, asam urat , kecantikan efek samping daun Kelor dan cara mengolah daun Kelor untuk obat penyakit - Daun Kelor Merupakan tanaman yang sering dimanfaatkan sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai penyakit seperti asam urat kanker,diabetes dan penyakit jantung . Manfaat Daun Kelor yang luar biasa ini tak lepas dari kandungan gizi alaminya yang bahkan berkali-kali lipat dari obat-obat lainnya

Manfaat Daun Kelor

Manfaat daun kelor untuk penyakit Jantung
Sebuah studi ilmiah yang dilakukan uji coba pada hewan laboratorium yang diterbitkan pada edisi Februari 2009 dari “Journal of Medicinal Food” menjelaskan manfaat daun kelor dapat mencegah kerusakan jantung dan bermanfaat sebagai antioksidan. Pada penelitian tersebut  menjelaskan bahwa pemberian dosis 200 miligram per kilogram berat badan setiap hari selama 30 hari, menghasilkan tingkat lebih rendah dari lipid teroksidasi dan jaringan jantung dilindungi dari kerusakan struktural. Oleh karena itu  para pakar berkesimpuan bahwa manfaat daun kelor sangat signifikan untuk kesehatan jantung.

Manfaat Daun Kelor Untuk Kanker

Manfaat daun Kelor untuk kanker
Manfaat Daun Kelor Untuk Kanker
Khasiat Daun kelor memang menakjubkan kan buat tubuh bahkan sampai digunakan sebagai pengusir jin atau ruqyah, daun Kelor mengandung senyawa isothiocyanate benzil yang mampu mencegah pembentukan sel tumor dan kanker. Banyak penelitian ilmiah yang telah membuktikan efek daun kelor terhadap pertumbuhan sel tumor dan kanker. Studi kultur jaringan sel kanker serviks manusia yang diterbitkan dalam Pada jurnal peneltian “Food and Chemical Toxicology.” edisi Juni 2011 menjelaskan bahwa ekstrak daun kelor bermanfaat untuk mendukung kematian sel dini, mencegah pertumbuhan dan reproduksi sel-sel kanker. Peneliti terkemuka menyimpulkan bahwa daun kelor menunjukkan potensi sebagai pencegahan alami. Mengkonsumsi daun kelor secara rutin dapat mencegah timbulnya penyakit kanker dan meningkatkan kualitas hidup pasien kanker. Selain itu, daun kelor mengandung lebih dari 40 jenis antioksidan yang dapat melawan efek radikal bebas yang dapat menyebabkan mutasi dan kelainan pada sel. Baca juga Manfaat Okra Untuk Kanker

Manfaat daun kelor untuk diabetes

Mengkonsumsi daun kelor setiap hari dapat membantu anda dan keluarga anda terhindar dari penyakit diabetes terutama jika anda memiliki riwayat keluarga dengan penyakit diabetes . Kadar nutrisi seng pada daun kelor yaitu mineral yang bermanfaat untuk produksi insulin. Pada studi ilmiah telah dilakukan uji coba pada hewa laboratorium yang diterbitkan dalam edisi Juni 2012 dari “Journal of Diabetes,” Setiap pemberian ekstrak daun kelor sebesar 150 miligram bermanfaat sebagai anti diabetes yang signifikan. Penyakit diabetes adalah akibat melemahnya atau menurunnya fungsi insulin, hormon pengatur kadar gula darah dalam tubuh. Penelitian menyebutkan bahwa seseorang yang kekurangan Vitamin D memiliki resiko yang tinggi menderita diabetes karena vitamin ini diperlukan oleh sel islet dalam pankreas untuk memproduksi insulin. baca juga Manfaat Alpukat Untuk Diabetes

Manfaat Daun Kelor Bagi Kecantikan

Daun kelor mengandung sitokinin, suatu hormon alami dalam tubuh yang merangsang pembelahan, pertumbuhan sel, dan proses penuaan. hormon sitokinin mampu mencegah penuaan atau bertindak sebagai zat anti-aging dalam tubuh. Hormon sitokinin bekerja dengan cara mempengaruhi siklus pergantian sel pada kulit dan mempercepat pergantian sel kulit mati dengan sel yang baru yang umumnya berlangsung sekitar 300 hari. Baca juga Khasiat Buah Naga Untuk Kecantikan

Manfaat Daun Kelor Untuk Asam Urat

Manfaat daun kelor untuk asam urat dikarenakan dari senyawa aktif yang terkandung didalamnya. Senyawa tersebut yakni alkaloid dan flavonoid yang berfungsi sebagai pencegah pembentukan asam urat, analgesik (pereda rasa sakit) dan anti inflamasi (peradangan). Jenis alkaloid yang berperan dalam menghambat pembentukan asam urat yakni kholkisin. Senyawa ini juga menghilangkan reaksi radang dengan cara menghambat aktivitas sel darah putih dalam melakukan phagositosis. Jika reaksi radang dapat dihambat maka timbulnya bengkak merah di persendian dapat dihindari.
Manfaat daun kelor untuk alergi
Daun kelor efektif dan ampuh mengatasi alergi dengan cara ambil tiga gagang daun kelor dan direbus, ditambah pulasari secukupnya, satu siung bawang merah, dengan air sebanyak tiga gelas, rebus sampai air mendidih dan tersisa dua gelas. lalu disaring dan minum setiap hari secara rutin baca juga
Manfaat Lobak Putih Untuk Asam Urat
  • Khasiat daun kelor untuk mengobati penyakit herpes, kurap dan luka bernanah
Penyakit tersebut dapat anda obati dengan daun kelor dengan cara : tumbuk tujuh gagang daun kelor sampai halus dan diitempelkan pada bagian kulit alergi yang bermasalah
  • Manfaat daun kelor untuk mengobati sakit mata
Jika anda menderita sakit mata obati segera dengan daun kelor cara nya yaitu tiga gagang daun kelor
ditumbuh atau diblander sampai halus dan tambahkan 100ml air. lalu diperas sampai mendapatkan sari daun kelor. gunakan sari daun kelor sebagai pencuci mata atau cukup dititiskan.
  • Manfaat daun kelor untuk penyakit Rematik
Penyakit rematik, pegal linu dan nyeri dapat anda atasi dengan menggunakan kelor dengan cara 2 gagang daun kelor ditumbuk halus dan ditambahkan dengan setengah sendok makan kapur sirih, Gunakan ramuan daun kelor ini sebagai param.
  • Manfaat daun kelor untuk mengatasi penyakit kuning
penyakit kuning karena penyakit ini ditandai dengan kuningnya organ tubuh biasanya pada mata, kuku, dan anggota tubuh lainnya. Penyakit ini sebenarnya adalah karena pembengkakan hati yang diakibatkan oleh virus. untuk mengatasi penyakit kuning anda bisa menggunakan ramuan daun kelor caranya Tumbuk sampai halus 3-7 gagang daun kelor tambahkan dengan 1 gelas air kelapa hijau lalu peras dan saring. sebelum diminum sebaiknya tambahkan dengan 1 sendok makan madu. Minumlah ramuan ini satu hari sekali sampai penyakit kuning sembuh.
  • Khasiat Daun Kelor Untuk Ginjal
Tumbuk sampai benar-benar halus 3 gagang daun kelor kemudian seduh dengan 1 gelas air mendidih diamkan beberapa saat sambil diaduk lalu saring. Tunggu sampai dingin atau hangat kuku lalu tambahkan dengan beberapa sendok madu murni. Minum ramuan ini menjelang tidur malam
  • Manfaat daun kelor untuk mengobati cacingan
Cacingan seringkali dialami oleh anak-anak, Jika anak anda mengalami cacingan bisa anda atasi dengan menggunakan daun kelor. Caranya 3 gagang daun kelor, 1 gagang daun cabai. 1-2 batang meniran ketiga bahan tersebut direbus dengan 2 gelas air hingga mendidih sampai tersisa 1 gelas. Setelah itu disaring, dan minumlah ramuan ini setiap hari.
Punya masalah tubuh kegemukan atau obesitas, atau perut buncit pasti membuat menderita dan tampil tidak percaya diri. Jika ini masalah anda, cobalah anda atasi dengan daun kelor. Dengan mengkonsumsi rebusan teh daun kelor secara rutin dan teratur sangat membantu untuk menangani masalah pencernaan, sehingga merangsang metabolisme untuk membakar kalori dengan lebih cepat. Karena teh kelor mudah diserap ke dalam usus.
  • Manfaat daun kelor sebagai penyedia energi
Dengan rutin mengkonsumsi teh daun kelor setiap pagi bermanfaat untuk menguatkan bagian tubuh agar tetap pro aktif sepanjang sepanjang hari. Tubuh akan secara otomatis merasa baik dan berenergi dari sebelumnya.
Daun kelor berkhasiat sebagai penyedia nutrisi
Teh daun kelor sangat berperan penting untuk memelihara otak dan mata. Gizi otak membantunya dalam mengambil keputusan yang tepat bahkan pada situasi sulit.
  • Khasiat daun kelor untuk meningkatkan Fungsi Ekskresi
Yang tak kalah menarik bahwa teh daun kelor membantu memperbaiki dan meningkatkan fungsi ginjal dan hati. Tubuh akan bugar dan sehat jika fungsi pembuangan limbah bekerja secara normal.
  • Manfaat daun kelor untuk Rambut
Nutrisi pada teh daun kelor bahkan berkhasiat untuk menguatkan dan melebatkan rambut, rambut menjadi lebih sehat, kuat dan mengkilap.
  • Manfaat daun kelor untuk Menghilangkan flek wajah, memutihkan kulit, menghilangkan jerawat dan komedo
Bukan hanya penyakit saja bahkan daun kelor dapat kita manfaatkan untuk mengatasi flek hitam, Jerawat dan komedo pada wajah caranya : Tumbuk segenggam daun kelor muda  sampai benar-benar halus lalu dipakai untuk bedak atau bisa juga di campur dengan bedak sebagai masker diamkan 25-30 menit lalu cuci kembali.
  • Manfaat daun kelor untuk diet
Karena daun kelor dapat menghasilkan energi yang tahan lama maka otomatis dengan mengkonsumsi daun kelor secara rutin dan teraut bermanfaat untuk membantu program diet secara alami dan aman.
  • Khasiat Daun kelor sebagai obat mata
Daun kelor bermanfaat untuk menjaga kesehatan lensa mata, skaligus dapat dijadikan sebagai obat untuk mencegah dan mengatasi penyakit mata degeneratif.
  • Khasiat daun Kelor sebagai sumber beta karoten
Kandungan beta karoten yang terdapat pada daun kelor juga berfungsi memperkuat daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit dan mempercepat proses penyembuhan dikala sakit
  • Minyak ben pada daun kelor sebagai sumber anti oksidan
Pada Biji buah kelor terkandung minyak sekitar 40 persen, yang mana minyak buah kelor dikenal dengan sebutan minyak Ben. Minyak biji buah kelor kaya akan antioksidan, dan nutrisinya hampir serupa dengan mirip minyak zaitun.
  • Daun kelor sebagai sumber zat besi
Mungkin tidak semua orang tahu bahwa daun kelor muda yang biasa dikonsumsi sebagai sayur ini ternyata mengandung zat besi tiga kali lipat lebih besar dari daun bayam.
  • Daun kelor sebagai sumber asam amino esensial
Pada daun kelor terdapat asam amino esensial yaitu unsur protein yang berfungsi untuk memperbaiki dan memelihara sel-sel tubuh. Tubuh manusia hanya mampu menghasilkan asam amino sekitar 10 sampai 12 jenis saja sedangkan 8 jenis dari asam amino esensial harus dipenuhi melalui asupan nutrisi pada makanan sehari-hari.
  • Daun kelor sebagai sumber energi alami
Manfaat daun daun kelor yang tak kalah pentingnya yaitu berfungsi untuk meningkatkan jumlah energi secara alami dan tahan lama.
  • Daun kelor mengatasi berbagai penyakit
Manfaat daun kelor juga bisa menyembuhkan bisul, menghambat dan mencegah tumor mengatasi nyeri sendi (arthritis) bahkan daun kelor bermanfaat untuk menstabilkan tekanan darah.
  • Manfaat daun kelor untuk meningkatkan produksi ASI
Bagi ibu menyusui dianjurkan untuk memperbanyak mengkonsumsi daun kelor, karena daun kelor bermanfaat untuk meningkatkan jumlah produksi ASI dan menjaga kualitas ASI, sehingg tentu saja ini hal ini menjadi penting untuk pertumbuhan dan perkembangan sel otak bayi.
  • Khasiat Daun Kelor Sebagai suplemen makanan alami
Agar tubuh tetap fit dan berstamina dianjurkan untuk mengkonsumsi daun kelor dan buahnya, karena kelor bermanfaat sebagai suplemen alami, ini karena daun kelor kaya akan kalsium dan multi vitamin.
  • Teh bunga kelor sebagai sumber flavonoid dan anti oksidan
Bukan hanya daun dan buahnya saja, bahkan bunga tanaman kelor bisa anda olah menjadi teh herbal alami yang kaya akan  flavonoid dan antioksidan.
  • Akar tanaman kelor dapat mengatasi berbagai penyakit
Sedangkan pada akar tanaman kelor dapat digunakan sebagai obat tradisional untuk memperbaiki sistem peredaran darah, mencegah peradangan, menambah nafsu makan, baik untuk pencernaan.
Mengatasi berbagai penyakit dalam
Berdasarkan hasil penelitian dan analisa para pakar akar tanaman kelor berkhasiat untuk menyembuhkan kanker ovarium, peradangan, batu ginjal, meningkatkan fungsi ginjal secara keseluruhan karena membantu mengeluarkan kalsium dan fosfat dari dalam ginjal secara lebih efisien.

Khasiat Daun kelor untuk kolesterol

Kolesteol merupakan penyakit yang paling sering tidak disadari oleh penderita. Daun kelor berkhasiat untuk mengontrol, menyeimbangkan, dan mengatasi kolesterol jahat sebagai faktor penyebab resiko penyakit jantung, dan stroke.
  • Daun kelor memperbaiki sistem metabolisme tubuh
Sistem metabolisme tubuh yang baik sangat berperan penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat. Maka dengan mengkonsumsi daun kelor bermanfaat untuk menstimulasi metabolisme dan struktur sel tubuh.
  • Manfaat daun kelor sebagai anti bakteri dan anti racun 
Manfaat daun kelor yang tak kalah penting yaitu berfungsi sebagai antibakteri dan anti racun, sehingga dapat digunakan sebagai penawar racun alami. ini terbukti bahwa biji buah kelor mampu menyerap kotoran pada air, sehingga air kembali jernih dan sehat. begitulah pula fungsi daun dan biji buah kelor bermanfaat untuk membantu menyerap dan mengeluarkan racun dalam darah.

Cara Mengolah Daun Kelor

Salah satu manfaat daun kelor adalah sebagai obat sakit kuning. Anda dapat memanfaatkan daun kelor sebagai obat sakit kuning dengan cara menyiapkan beberapa bahan, antara lain: daun kelor 1 gagang, madu 1 sendok makan, dan air kelapa sebanyak 1 gelas. Setelah semua bahan siap, kini saatnya bagi Anda untuk mengolah bahan-bahan tersebut menjadi obaat yang ampuh untuk sakit kuning. Bagaimana caranya?

Caranya adalah Anda harus membersihkan daun kelor yang telah Anda siapkan dengan menggunakan air hingga benar-benar bersih. Selanjutnya, haluskan daun kelor tersebut dengan cara menumbuknya hingga halus. Setelah itu, ambil air kelapa lalu masukkan tumbukan daunkelor ke dalam air kelapa. Jangan lupa untuk menambahkan madu dan aduk ketiga bahan tersebut hingga tercampur dengan rata. Langkah terakhir adalah memisahkan ampas dan air dengan cara menyaringnya. Air hasil saringan tersebut akan menjadi obaat sakit kuning yang ampuh.
Cara Membuat Teh Daun Kelor
Untuk membuat teh kelor, perlu di keringkan terlebih dahulu, ada beberapa cara untuk mengeringkannya berikut tahapannya :

Cara Pertama
* Cuci beberapa daun pada bawah air selama beberapa saat.
* Sesudah itu, tiriskan daun menggunakan kain hingga benar-sahih kering.
* Didihkan air, serta masukan daun dalam panci mendidih. Masak kurang lebih 1 menit saja.
* Saring airnya dan tempatkan daun yang sudah dimasak di kain bersih lagi.
* Sekarang yang perlu anda lakukan adalah untuk menjaga daun ini pada daerah yang gelap serta kering selama sekitar satu minggu lebih untuk dikeringkan.
* kemudian setelah benar-benar kering, seduh dalam air mendidih untuk menghasilkan teh.
Baca juga Cara Mengolah Okra 

Efek Samping Daun Kelor

Efek samping daun kelor
Daun kelor selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh juga memiliki beberapa efek samping namun cukup aman ketika diminum dan digunakan dengan tepat. Daun, buah, dan biji-bijian mungkin aman bila dikonsumsi sebagai makanan. Namun, penting untuk menghindari konsumsi akar tanaman kelor, yang dapat mengandung zat beracun.

Konsumsi tanaman kelor perlu dihindari untuk ibu hamil karena bahan kimia yang terkandung di dalamnya, dikhawatirkan menyebabkan komplikasi selama kehamilan dan keguguran. Memang ada perbedaan pendapat mengenai hal ini, tetapi hal yang terbaik adalah menghindari konsumsi daun kelor saat sedang hamil atau menyusui. Itulah berbagi macam Manfaat Daun Kelor Untuk Kanker Diabetes Asam Urat Kecantikan Koletserol yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh untuk obat tradisional untuk  mengobati berbagai jenis penyakit serta cara mengolah daun kelor semoga bermanfaat 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Daun Kelor Untuk Kanker, Asam Urat, Diabetes, Kecantikan, Cara Mengolahnya"